Laman

Rabu, 25 Februari 2015

Line Rangers Addict

Oktober 2014 lalu yang menjadi awal mula saya menyukai sebuah game dengan genre taktikal yang ber-graphic sederhana namun full colour dihiasi dengan tampilan-tampilan menarik dan memuat berbagai macam karakter yang unik. Ya, game ini adalah LINE RANGER. Awal mulanya, di pertengahan bulan oktober (lupa lagi hari apa dan tanggal berapa haha) di siang hari saya tengah menunggu seorang dosen untuk berburu tanda tangan sebagai sarat bahwa revisi hasil sidang skripsi telah rampung dan tinggal menunggu wisuda 1 bulan berikutnya. Saat itu dosen saya tidak kunjung muncul, padahal beliau mengkonfirmasi beliau akan tiba di kampus sedari pagi, tapi sampai siang beliau tidak ada, waktu itu rasanya saya ingin mengacak-ngacak ruangan TU, menjatuh-jatuhkan motor di parkiran, makan seblak pedas ceu edoh (depan kampus) dan merobohkan papan reklame iklan rokok ( karena saking kesalnya menunggu haha). Namun ketika saya sedang duduk di lobi, datang lah seorang teman saya yang berdomisili di subang bernama dadi cungkring atau biasa kami sebut si congcorang awi hhha. Dia datang sambil memainkan handphone nya dan duduk disamping saya. Kemudian saya melihat ke handphone nya karena penasaran melihat dia sangat serius memencet-mencet layar sentuh dengan melotot-melotot. Dan saya lihat dia sedang memainkan sebuah game. Ternyata saya kenal type game tersebut sangat mirip dengan game "brave frontier" yang pernah saya mainkan dulu, ya game tersebut adalah LINE RANGER. Setelah selesai bermain, teman saya mulai mengawali pembicaraan dan dia langsung mepromosikan game yang baru saja dia mainkan itu. Setelah panjang lebar dia menjelaskan, saya tidak langsung tertarik untuk instal game tersebut. Namun ketika dia pergi ke kosan, sambil menunggu dosen saya aktifkan wifi kampus dengan meminjam ID teman tanpa sepengetahuannya. Dengan penuh penasaran saya membuka playstore, lalu mengetikkan di bar pencarian dengan kata "line rangers" hanya sekian detik langsung muncul itu game beserta detail penjelasannya. Saya download kemudian saya instal dan saya mainkan, ternyata fiture nya sangat beragam, mulai dari friendhelp point, hingga reward ruby setiap naik stage. 
Singkat cerita, saya selalu memainkan stage dengan tanpa trik dan tanpa item karena benar-benar newbie, dan hemat koin, juga memang saya tidak faham fungsi satu persatu item-item tersebut. Hingga dulu saya ingat, sempat stuck sekitar 2 minggu di stage boss area skyscraper. Setelah saya berobat ke klinik tong fang ( halah ngelantur :D) maksudnya setelah saya menemukan blog berisikan tema line rangers berbahasa indonesia yang dikelola oleh mas fahmi atau sering disebut mas ganteng (bahkan katanya sekaliber brad pitt itu kalah ganteng sama mas fahmi ini :D) dengan alamat situs http://linerangers-id.blogspot.com. situs tersebut benar-benar membantu saya memahami lebih jauh tentang line rangers, ketika stuck di skyscraper dulu, saya sempat berniat untuk menghapus game ini dari henpun, tapi karena adanya situs tersebut saya jadi bersemangat lagi memainkan game ini. Saya jadi faham fungsi setiap type rangers, fungsi item, fungsi friendpoint hingga fungsi ghost id, terima kasih banyak mas fahmi dan situs line rangers nya hehehe. Saya ingat, dulu hanya demi menaikkan level, saya invite ghost id banyak sekali ditambah saya memainkan battle with friend yg keseluruhan nya ada 300, namun setiap hari nya saya hanya kuat bermain melawan 100 saja karena terkadang saya merasa sedih (eeh malah ngelantur lagi :D) maksudnya terkadang ketika tengah bermain saya suka ngantuk dan ketiduran, trus pernah juga ketika bermain sambil tiduran, hp saya lepas dari genggaman dan jatuh tepat megenai hidung saya, alamaaaak sakit nya itu sampai bercucuran air mata nestapa nalangsa sutarma wijaya sutisna hahaha. Dulu ketika ghost id habis, alternatif satu-satu nya yang sangat diharapkan adalah battle with friend karena jika menang, kita mendapat point 50, tapi line rangers season 2 ini diperkecil point nya menjadi 5 saja, bayangkan pemirsa untuk satu bulu kuning saja kita perlu melawan 20 teman, kalau dulu melawan 20 teman kita sudah bisa menukar point yang didapat dengan 10 bulu, lumayan kan. Kemudian selama saya bermain line rangers, raihan tertinggi pvp (player versus player) yang pernah saya capai adalah 150 ruby, dan itu saya raih sebanyak 2x saja. Semenjak ada update pvp dulu, battle kian sulit dan pintar, dan saya hanya bisa meraih 60 ruby saja (tanpa bakar ruby yang ada). 
HIngga tulisan ini dibuat, level line rangers saya adalah master level 43, saya sih tidak terburu-buru untuk menaikkan level karena saya seorang guru dan tidak memiliki waktu banyak. Mungkin saya fokus menaikkan level nanti saja ketika libur semesteran, karena ketika libur panjang sekolah, bukan saja siswa yang senang riang gembira, guru-guru pun ikut gembira hhehe. Mungkin itu saja cerita pengalaman saya bersama LINE RANGERS, sebetulnya masih banyak yang ingin disampaikan, namun karena kendala waktu dan skala prioritas juga hhehe, semoga pembaca khususnya penikmat game LINE RANGERS bisa terhibur dan mengambil apa yang bermanfaat dari tulisan ini. 
(tampilan LINE RANGERS battle with friend)  




(KSM atau sering saya sebut KOSIM adalah rangers paling saya sukai sampai saat ini)  




(Raihan terbaik PVP saya dengan membakar 35 ruby)
CATATAN : mungkin pembaca bingung melihat gambar battle with friend akun nya bernama imam, sedangkan pada hasil PVP nama akun nya arsene luppin, sebetulnya itu satu akun dan milik saya, dulu saya sempat mengganti nama di LINE. 

 

Tidak ada komentar: